Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 13 November 2017

8 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro Final

8 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro Final - Windows 10 Pro Final merupakan sistem operasi Pengembangan yang di buat untuk mengupdate dari versi windows sebelumnya yang memiliki banyak kritikan. Saat ini, Windows 10 Pro telah di luncurkan dalam bentuk terakhir, yang berarti bisa digunakan oleh siapa saja, dan bisa didapatkan dengan membelinya dari situs resmi Microsoft. (Baca juga : kelebihan dan kekurangan microsoft windows)
8 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro Final
8 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro Final

Kelebihan Windows 10 Pro Final


Windows 10 Pro Final ini sudah pasti memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan Windows sebelumnya, dalam pengembangan produk sistem operasi Windows. Apa keuntungannya?

Berikut adalah beberapa keuntungan dari Windows 10 Pro Final:

1.Versi final, dan bukan versi percobaan atau versi uji coba (beta)

Windows 10 Pro Final adalah versi final dari alias yang dirilis setelah versi beta. Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi windows terakhir, dan bersifat final, sehingga nantinya sistem operasi ini akan lebih stabil, dan lebih nyaman dan mudah digunakan oleh siapapun penggunanya.

Kelemahan pada Windows 10 Pro Final beta telah diperbaiki, dan dikembangkan lebih lanjut, sehingga Windows 10 Pro Final menjadi salah satu sistem operasi Windows yang bisa dibilang yang terbaik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

2. Fitur pada windows pro 10 lebih dan lebih lengkap

Apabila dibandingkan dengan windows yang sudah ada sebelumnya seperti windows 7 dan windows 8, windows pro 10 memiliki fitur yang lebih lengkap, dan juga kompleks. ini tentu telah mengingatkan kita disaat masa pertama kali dikembangkan, windows 10 diluncurkan menggunakan pro saat versi beta.

Dimana pro melakukan analisa dan mencoba sistem operasi windows ini, lalu memberikan kritik dan saran. Karena telah diluncurkan untuk pengguna pro ini, maka Windows 10 Pro Final adalah salah satu sistem operasi windows yang memiliki fitur terbaik dan juga paling lengkap.

3. Start menu yang merupakan ciri khas Windows OS pada Windows 8 hilang dikembalikan

Pada Windows 8, masalah tombol start adalah salah satu masalah yang banyak dikomentari dan diprotes oleh banyak pengguna. Ini karena, tombol start yang telah menjadi ciri khas Windows dihapus, membuat banyak pengguna menjadi bingung dan sulit mengoperasikan Windows 8.

Namun, ternyata Microsoft kemudian mendengarkan keluhannya, dan mengembalikan tombol start di kiri bawah, seperti yang ada di Windows dari hari-hari Windows 90 ke Windows 7 tadi. Yang mana windows 10 ini menjadi sallah satu sistem operasi yang ramah, terutama bagi pengguna sistem operasi Windows.

4. Fitur Virtual Desktop

Fitur terbaru pada Windows 10 Pro Final adalah virtual desktop. Desktop virtual ini merupakan fitur terbaru yang tertanam di Windows 10 Pro Final. Desktop virtual adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat lebih dari 1 buah desktop untuk suatu tujuan dan juga tema tertentu. jadi kita bisa memiliki lebih dari 2 buah desktop dengan menggunakan fitur virtual desktop di Windows 10 Pro Final.

5. Tampilan dan desain GUI lebih baik dan menarik

Tampilan Windows 10 Pro Final juga dinilai lebih manis dan juga sederhana. Selain itu, user friendly GUI juga merupakan salah satu kelebihan dan kelebihan Windows 10 Pro Final. Salah satunya adalah penggunaan tombol start yang 'dipulihkan' dan dalam hal tampilan keseluruhan, Windows 10 Pro Final jauh lebih baik bila dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

6. Pembaruan gratis untuk penyeleksi Genuine Windows 7 dan Windows 8

Kelebihan lainnya adalah Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi gratis, terutama bagi Anda yang menggunakan sistem operasi asli dan Windows 7 asli dan juga Windows 8. Anda dapat memperbarui dan mengubah sistem operasi Anda ke Windows 10 Pro Final secara gratis di situs Microsoft.

Kekurangan Windows 10 Pro Final


Meski memiliki beberapa keunggulan, namun ternyata Windows 10 Pro Final juga memiliki beberapa kekurangan loh. Apa kekurangan Windows 10 Pro Final? Berikut adalah beberapa kekurangan Windows 10 Pro Final:

1. Ini adalah sistem operasi terakhir dari Microsoft Windows

Banyak rumor mengatakan bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi Windows terakhir. Apakah rumor tersebut benar atau tidak, ini menimbulkan spekulasi bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi terakhir dan tidak akan dikembangkan lagi, yang tentu saja akan menjadi kekurangannya sendiri, karena kemungkinan besar tidak akan terjadi pengembangan sistem operasi baru.

2. Kompatibilitas dengan berbagai aplikasi dan game masih minim

Bagi anda yang gemar bermain game dan juga menggunakan banyak aplikasi, nampaknya Windows 10 Pro Final bukanlah pilihan yang tepat. Karena itu adalah sistem operasi yang baru, sudah pasti kompatibilitasnya terhadap berbagai aplikasi tidak banyak dan masih jarang. Banyak sekali aplikasi seperti game yang tidak kompatibel dengan Windows 10 Pro Final, sehingga menjadi kekurangan tersendiri. ( Baca juga : 12 Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro Final

0 komentar:

Posting Komentar